Monday, May 26, 2008

Jalan-jalan YUK! (part two)

hari kedua yang berkesan adalah tepat sehari setelah jumat lalu, tidak lain dan tidak bukan adalah hari sabtu..sebenrnya hari sabtu dimulai dengan bta intensif seperti biasa, aku dateng ke sana pake baju batikku yang baru hasil berburu di ITC Cempaka Mas..hehe..aku pas hari selasa lalu ke sana dengan sangat ngotot, gataw tempat, buta arah, mama juga sama aja, tapi qta tetep nekat dan berhasilll..horeee..saia dapat 2 baju batik! akhirnya aku bisa ikut menjadi bagian dari para batikaholic..^________^ *senyum 1000 watt*..

semua masii berjalan biasa dan begitu...membosankan..sampai ada sebuah sms dari diandra, mulai bagian ini fokus ya bacanya, di sms itu ditulis klo papanya donny sutikno, alumni angkatan 8 SMPK 5, meninggal pagi hari sabtu itu. bwat tmen2 yang gataw, ini sekaligus jadi pemberitahuan ya. buat donny dan mamanya, aku ikut berdukacita..

ya, lanjut, dari bta intensif, aku dijemput mama-papa trus qta jalan ke TA, tragedi bangeth deyh makan siangnya..aku pas laper bangeth dan karena udah lama penasaran gimana siyh rasanya kare di Thai Express. pas karenya dateng, aku udah semangat '45..soalnya aku tuh pecinta kare, mau itu kare jawa, kare jepang, pokoknya kare bangethh deyh..eh, gatawnya..kare yang kupesen rasanya MANIS! shock dengan kenyataan, aku jadi gabisa makan..aku anti masakan manis di menu utama. dengan sedih aku gamakan mienya (karenya pake mie githuw) dan makan lauknya yang udah berusaha kuilangin githuw bumbunya..deritaaaa bangethh..tapi ya mau apa, sayang juga ga dimakan..

ga berapa lama, masi di tempat yang sama, ada telepon masuk, ternyata dari michael (michael august nugraha, yang sekolahnya di st.laurensia, yang merupakan satu2nya orang yang sangat dket sampe kuanggep sodara sendiri, udah temenan sama aku 7 taon lebih), dia nanya mau ngelayat papanya donny apa ga di st.carolus..jelas iya aku mau, donny orangnya baek bangeth, pas klas 1 smp sering crita2 dan secara qta sama2 anak tunggal jadi klop klo crita..aku pengen bangeth ngelayat, cuma klo gada tmen gaenak juga kan..yawda, michael bilang bakal jemput aku di TA jam 1an (dalam bahasa michael dibaca: jam setengah 2)..

nunggu dijemput michael, aku sama mama-papa muter2 buat lyat2 aja, trakhir pas qta duduk2 bertiga di JCo, michael telepon, katanya udah nyampe depan TA, sip, aku langsung cabut ke depan ditemenin mama..

udah lama bangeth ga ktemu michael gara2 sgala macam ujian yang diadain skul barusan, kangen juga, udah lama ga ngobrol2, banyak bangeth critanya sepanjang jalan, gara2 michael keasyikan crita pula, qta 2x salah jalan..astaga..udah mana jalan lagi lumayan macet..
nyampe di st.carolus, qta ktemu donny sama mamanya, aduh..dua2nya tabah bangeth..terutama aku salut sama donny, yang bisa bgitu tabah, klo aku pasti gabakal sekuat itu..
yah..masalah ngelayat ini gawsa diperpanjang deyh critanya, qta lanjut yaph..

dari st.carolus, petualangan sbenernya hari itu dimulai!!! michael udah niat banget tuh 'nyulik' aku buat jalan2, scara tiap direncanain jalan gapernah ktemu..tadinya mau ke MKG (lagi2), tapi gajadi berhubung katanya di gading ada karnaval yang bikin akses masuk sana jadi susah..jadilah qta cabut ke...pacific place..sementara di tengah perjalanan si michael baru sadar githuw klo daerah sana baru ada demo..ASTAGA!!!! haizz..tapi, lagi2 sodara, qta slamat tiba di tempat tujuan dengan tidak kekurangan suatu apapun..hehe..horeee..kunjungan pertamaku ke pacific place niyh..

dan ternyata...kebodohan masii berlanjut..qta udah naek eskalator sampai lantai 1, eh gatawnya si michael ketinggalan karcis parkir di mobilnya di P3 pula..untung aja udah githuw satpam yang ngeliat qta naek turun ga bilang, "Dek, jangan maenan eskalator ya!"..=__=..

di pacific place itu aku diajak si michael ke 'Pancious', restoran pancake yang namanya sering kudenger dan fotonya sering kuliat tapi karena gataw di mana jadi gapernah nyoba..hehe..michael pesen fettucini carbonara, sementara aku pesen pancake trus grilled baby potatoes bwat makan bareng (bentuknya lucu, jadi pengen nyoba). minumnya michael pesenin fresh fruit cocktail..nyam..di sana enak juga..tempatnya keren juga, nuansanya minimalis githuw..pancake nya sendiri enak, berasa klo buatannya ga sembarangan..^^ kentangnya lucu, tapi karena (nah ini baru fenomena) porsinya ternyata lebih banyak daripada klo di foto menunya, akhirnya aku sama michael nyerah ngabisin..hehe..

caramelized banana pancake, yumm..yumm..

grilled baby potatoes..enak bangeth..dicocol mayonaisse mantaph!

ini lho wujud minumannya itu, dari gelas besar dituang ke gelas kecil, pas bwat berdua..rasanya segar, manisnya juga pas..

rencananya abis makan mau nonton, tapi karena takut kemaleman, qta cuma ke automall di sebelah pacific place bwat nemuin temennya michael trus cabut pulang..pas di jalan pulang itu qta crita2 lagih, trus curhat juga skalian..michael lucu bangeth deh kadang2, di balik nakalnya dia yang suka over itu, dia sebenrnya baek bangeth..my one and only little brother deh rasanya, walopun kadang2 aku juga kena dinasehatin sama dia..hehe..
makasii ya udah ngembaliin aku ke rumah dengan selamat..^^ moga2 dalam waktu dkat qta bisa reunian lagi..

3 comments:

Miss G said...

Enaknya....yummy yummy yummy...Ikutan dooong, haha, jadi laper (^^,)

Lauretta Liu said...

hehe..=D..emang enak koQ..dicoba ke sana aja? ^^

nokiaedition said...

BAGIIIIII DOOOOONKKK !!!!

MAKNYUSSSSSSS....