Friday, December 25, 2009

i (still) love foods--christmas eve edition

kemaren, ada beberapa tempat makan yang kucoba. siang" aku pergi ke plaza indonesia karena pengen banget coba makan patisserie francois sama pengen ngeboyong pulang awfully chocolate saking seringnya liat 2 resto itu direview di mana"..

# PATISSERIE FRANCOIS

buku menunya nih..gambarnya sesuai namanya banget ya? haha..tapi klo mau milih, mending langsung ke tempat displaynya, soalnya jadi lebih tau, sama mempermudah pesennya aja sih..porsinya tergolong mini, namanya juga mini meal, jadi ga takut bakal kekenyangan.

aha! ini dia lasagna yang mau aku coba (soalnya aku emang cinta lasagna). sayang banget ternyata ga seenak dugaan. masii lebih enak juga lasagna chatterbox ya klo sejenis gini..rasa manis di sauce nya tuh bikin ga pas banget, ga bgitu creamy juga. huhu..

serupa tapi tak sama, inilah traditional pastel tutup (kayanya mereka ga nemu pastel tutup dalam bahasa inggris tuh apa deh, jadi di menunya bner" ditulis kaya gtuw..haha). ini pesenan mama, yang bikin mama pengen balik lagi, karena (mengutip omongan mama) di mana lagi di jakarta cari pastel tutup yang ga ke arah manis tastenya? walaupun si pastel tutup ini juga sebenernya berasa kurang asin (ke arah tawar) sih.

strawberry cheesecake cup. mm..strawberrynya bikin puas, karena kasinya ga tanggung", tapi cheesecakenya standard.

oh, ya, di sana ada satu lagi spesialnya, frozen yoghurt, tapi pas itu ga pesen karena takut bakal kekenyangan. abis dari patisserie francois, aku sama mama akhirnya turun ke lantai bawah, ke..

# AWFULLY CHOCOLATE




tadaaahh~!! di storenya, qta cuma dikasi 3 pilihan: all chocolate cake, banana chocolate cake, sama rum and cherry chocolate cake. yang ketiga jelas bikin qta jatuh cinta, bahkan dari denger namanya aja. pas dicoba..hmm..two thumbs up! awfully delicious!! ^^


malemnya, we had a delightful christmas eve buffet at imperium tower, the 35th floor..

# KAMPUS

satu kata: puas! pilihan buffetnya emang ga beragam dari ujung ke ujung gtuw, tapi semwanya bikin goyang lidah..mulai dari sup cream seafood, sup kaldu kalkun, appetizer-salad, smoke ham sama salmon, duck roll, california roll, lobster (yang-oh-tidak-kenapa-enak-bangetttttzzz-ya?) sama udang (uh, nendang!), oyster (yang pastinya bikin papa luar biasa hepi), main course-kalkun (3 ;pilihan sauce: gravy-recommended, berry sauce, creamy sauce) dan roasted lamb ribs (yang satu ini emang agak 'bau mbek', apalagi dia ga well-done served), lasagna (super, super, SUPER! dosa banget lasagna-nya, dosa kalori! super creamy, delicioso!), beef with fruity sauce, dori sama salmon (lupa nama bumbunya, asem" enak!), sampe berbagai macem penutup-toffee pudding (bikin nambah!), flambee (crepe yang sauce plus isinya digoreng pake grand marnier), caramelized egg pudding, dan cakeeee (kata mama blackforrestnya luar biasa, aku ga nyoba sih).

kampus bner" seru deh, ada santanya yang kasi boneka juga lho..haha..plus, di situ ruangannya revolving, viewnya ya jakarta at night. suasananya pun dapet banget. highly recommended!

enjoy the photos ( damn flash, bikin jadi agak aneh fotonya):

roast lamb ribs with mashed green peas sama turkey with gravy sauce. kesampean nyoba kalkun juga taon ini! hore! <3

toffee-licious banget yang satu inii..cocok banget klo makannya sambil minum hot tea. hmm~ ^^

ki-ka: egg pudding (lupa nama yang tercantum), apple pie (crispy! yum!), strawberry choco cake, hazelnut choco cake with lemon filling. <3>
flambee!!!


again, wishing you all a merry little christmas and a happy new year (soon).
see you on my next post. =D


No comments: