Monday, May 26, 2008

Jalan-jalan YUK! (part one)

haloo..sudah berapa lama ga buka blog padahal banyak banget yang mau dicritain! ada 2 hari yang berkesan bangeth akhir2 ini, cuma klo ditulis dalam 1 blog, jamin deh bakal ngebosenin dan panjang abiss..jadii, akan ada 2 bagian yang sama2 berjudul 'Jalan-jalan YUK!'..

inilah bagian pertamanya..alkisah.hihi..alkisah di hari jumat lalu, kan bta intensif libur tuh, aku berkeputusan bwat ikut papa ke ke tempat fitnessnya di Gading Mediterania..udah lama bangeth ga olahraga, pas bangeth di sana tempatnya luassss..jadi ada kolam renangnya juga..jadi deh aku pagi2 ikut papa walopun mata masii susah melek..

kolam renang di sana..ada bagian indoor sama outdoornya..

di sana aku sama papa berenang bareng sampe jam setengah 10, lewat setengah jam dari perkiraan awal gara2 aku ogah selesai renangnya..hehe..sebenrnya ada pas pertama2 turun ke kolam badanku kaku bangeth lho, kaya klewat tegang githuw, gara2nya udah tahunan ga nyentuh yang namanya kolam renang..akibatnya gaya renangku pun jadi ancur, cuma lama2 rileks juga siyh, trus dengan pewenya berenang..hehe..sayangnya, aku jadi ga githuw bisa lagih ngelakuin gaya bebas, bisa lancarnya cuma gaya dada/katak sama gaya punggung aja..klo gaya kupu2 siyh emang gabisa dari awalnya..

di sana aku ktemu sama tmen2 fitnessnya papa juga, tapi yang paling asyik pas ktemu anak malaysia yang skul di sini, dia masii sd githuw, namanya derryl (gataw tulisnya kaya gimana deh). dia berenang pake kaki katak, jadi cpet bangeth! trus dia bisa macem2 gerakan di air. lucu deh! tapi yang bikin kaget, ternyata dia kecil2 githuw minus matanya udah tinggi, minus 5 lho! udah githuw dia gapake kacamata atau softlens pas berenang..klo aku sih pas berenang pake softlens trus kacamata renang, jadi ga burem..

klar berenang dan mandi, aku sama papa janjian ktemu mama di cafe du chocolat, di boulevard gading persis seberangnya mall yang bagian kepampang gambar2 bioskop itu lho! pas bangeth! aku emang beberapa kali lyat dari luar dan pengen nyoba, cuma blom sempet aja. di sana akhirnya qta bertiga ngobrol2 sama menikmati hidangan serba coklat! mantaph! tempatnya cozy, jadi bikin betah berlama2 di sana...

chocolate hotplate, isinya brownies+ ice cream sama melted chocolate yang masi ngebul! ati2 panas!

mini truffles nya..lumayan juga koQ..tapi ga githuw spesial..

original hot chocolate nya asyik bangeth!nendang!

dari cafe du chocolat qta nyebrang (pake mobil siyh) ke MKG, di sana aku ke optik bareng mama-papa, niatnya siyh mau beli softlens dan bikinin lensa kacamata karena pas diperiksa mataku minusnya udah nambah banyak, jadi 4, 25 kiri-kanan..pas liat2 di sana, nemu kacamata keren, kebetulan papa juga ada discount cardnya dan dia juga lagih ada promo, aku dibeliin kacamata baru deyh! kali ini modelnya ga jadul kaya kacamata yang bisa kupake di rumah, jadi sekali2 aku juga bisa keluar pake kacamata..horeee!!! ^^ tapi skarang blom ada, soalnya masii nunggu kira2 semingguan baru klar..

petualangan hari itu baru dimulai setelah peristiwa optik. mama yang mau potong rambut baru tau klo tukang potong rambut langganannya ternyata udah resign dari salon yang biasa didatengin, jadilah mama ngecall dan nanya tempat barunya (yang ternyata salon punya dia githuw, intinya siyh dia resign gara2 mau kerja sendiri..hebat!) yang ternyata oh ternyata berada di luar MKG, sementara itu papa harus datengin acara berkaitan sama kerjaannya. nah lho, saia mau dilempar ke mana??? nungguin di salon? bete. ikut papa? gamungkin! jadilah saia ronin..lho..ga deh, jadilah aku keliling2 mall sendirian.

ternyata keliling mall sendiri asyik juga..baru tau bisa seseru itu jalan sendirian. bebas. gada yang ngatur. intinya 'semau2 gw'..hehe..enjoy abis! aku beberapa kali keluar masuk toko bwat nyoba baju..sayangnya bajunya gada yang pas dan entah knapa karena musim diskon githuw di beberapa toko, jadinya malah jlek2 bangeth bajunya. aku juga ke toko2 buku, beli buku2 baru sama majalah. yang paling oke adalah pas aku nemu kumpulan dongeng Grimm yang masi asli bahasa inggris, jadilah aku beli buku itu sama Phantom of The Opera (inggris juga) pake uang yang emang udah tersedia, yaitu uang hadiah lomba debat (klo ada yang gataw, coba baca postingan tentang lomba debat inggrisku ^^)..hoho..bahagia skalii..jadi ada kenang2an dalam bentuk barang deyh..

setelah cape keliling2, aku ke foodcourt atas dan langsung cari tempat pewe yang kena matahari, duduk, dan baca buku 'Naked Traveller' yang baru kubeli dengan asyiknya sampe mama telepon nanya kabarku dan jemput di mall.

pengalaman baru yang sangat menyenangkan..jalan2 sendirian itu asyik jugaaa! wahh..jadi pengen lagih..nyampe rumah aku senyum terus, soalnya rasanya bahagiaaa bangeth, mungkin ini emang hal baru yang aku butuhin. malamnya juga, aku tidur dengan perasaan sangatt lega dan nyenyak..^^

2 comments:

Miss G said...

(^^,) Pasti karena makan chocolate hotplate makanya hepi, haha, sebagai penggemar ice cream saya siy kalo ga makan ice cream jadi kurang hepi, wkwkwkwkwkwkk....bgitu makan ice cream langsung hepi lagi...

OK that's vanity vanity vanity... lol.. but it's my vanity (^_-) so I'll keep that ~^_^~

Lauretta Liu said...

>gratcia: mungkin juga ya..klo makan coklat katanya bisa hepi kan ya..hehe..XD