Wednesday, June 28, 2006

Driving Diary 2&3

Kenapa hari ini judulnya 2 en 3? Karena hari ini dianggap 2 x pertemuan, dengan waktu pembelajaran 1 jam (kurang tuh sebenernya! curang!)..Tadi pagi aku dateng ke Ulisa jam 8 kurang karena janjiannya jam segituuu..Ternyataaa..si Amel baru dateng jan 8 passs...Haduh2...Trus, karena masih sepi, 2 mobil yang ada semuanya nganggur..Dan si 'tante2 penjaga kasir' nyuruh qta sekalian 1 jam aja en pisah mobil..dengdengdengdeng! Aku sama Amel langsung kaget! Pisah mobil? Waduh..Yasuwlah, akhirnya aku naik Kijang, Amel dapet sedan! Dann..Pergilah qta bersama mobil masing2...Aku agak bingung gara2 klo mau pindah gigi rasanya agak beda gitu, kayanya lebih ringan, jadi bingung2 sendiri..Trus..Pas pertama dibilang.."masukin gigi mundur"! What? Apa lagi tuh? Kemaren kan blom diajarin! Yawda, dengan feeling dan ingetan tulisan 'R' tuh di pojok kanan bawah ya kumasukin giginya dehh..Ternyata benar!!! Hore! Nah, hari ini aku dapet pelatihnya tuh, sabaaaaarrrrr bangeeettt..Saking sabarnya (ato cerewetnya) dia ga pernah brenti ngasi petunjuk dengan suara yang 'didendangkan' (kaya Bu Yos, guru SMP ku, klo lagi bacain catetan agama)..Dan yang paling dia suka adalah kata2 , "ikutin saya", "kaki kiri tumit jangan nempel, kaki kanan tumit nempel, cuma ujungnya yang pindah", "ada gang, liat kanan, liat kiri, liat spion, gas!", "jarak pandang 50 m ke depan, jadi bisa tau kalau ada yang mau lewat", "ternyata kalau dipelajari banyak teori, memang, hari ini belum ngerti, besok pasti ngerti", "kalau ada mobil mau lewat, kasi jalan, gas nya dikit aja"..Kebayang ga sih dia ngoceh gitu sepanjang perjalanan? Belum lagi, karena hari ini temanya 'belok', maka kata2 yang sesuai temanya adalah, "putar setir 2 x, jangan digas, klo udah, balikin pelan2 setirnya" atau "putar setir 2x, injek kopling setengah, jangan digas, klo udah balikin setirnya pelan2 ga usah buru2"...Pertamanya aku nanya, koQ ada yang dikopling ada yang ga? En dijelasin teori 'belokan keliatan' sama 'belokan ga keliatan'..Pokoknya orangnya sangat suabar dan banyak kasi teori, jadinya enak, cepet ngerti gitu..Apalagi hari ini pelajarannya susah bangeth..Belok2 terus, trus dibawa ke gang kecil2 yang super imut...Belom lagi, tadi aku sempet agak buyar konsennya, hampir nabrak..Dia (pelatih) langsung triak.."injek koplingnya!!!!!!Saya kan udah bilang" sambil nginjek remnya dia kenceng2..Gila, aku kaget bangetttt!!! Oh, ya, yang aneh lagi, aku kan sengaja ga kenceng2, ngerilah, lagian baru belajar, itu pelatih malah selalu bilang 'tambah gas, tambah lagi, tambah sedikit lagi'..Jadi ya kaya jalan biasa gitu..Serem lho, beneran deh! Trus cobaan berat pas di jalan rame en agak padet gitu..Mati deh..jempor banget, kopling-gas terus!Waduh..kocak deh..Tapi karena 1 jam cape juga yah..pas balik Amel crita katanya pelatihnya jutek gitu! Aduh..Untung pas aku ga dapet dia...Hiyaaa..Sekian dulu deh hari ini! Besok jam 9 Etta mau latian lagi...Doakan keselamatankuu..Hahaha...Ciao!

No comments: