Monday, June 15, 2009

jodoh

nyari jodoh itu susah atau ga yah?

sekitar 2 hari lalu aku ngobrol2 dan mendapatkan keterangan kaya gini nih, "klo udah ktemu jodoh, pasti deh langsung tau, namanya juga jodoh, jadi ga mungkin terlewat!"

okeh, tapi gimana taunya klo dia jodoh kita?
and this is the brilliant answer, yet a very confusing one for me: kalau kamu cinta sama dia karena dia adalah dia.

kesimpulan: cinta sama orang tuh ga pake karena, walaupun, maupun kata2 lainnya. simply ya kaya gitu aja.

sebenernya itu adalah jawaban yang (mungkin) amat bagus, tapi sayangnya aku malah jadi sangat bingung dan bertanya-tanya, selanjutnya ganti status kmaren di fb dengan 'please help me to define LOVE'.

aku jadi merasa harus balik ke nol lagi, peninjauan ulang deh istilahnya. pertanyaan bodoh yang mungkin bisa dijawab sama anak puber tapi udah aku lupa, gimana sih rasanya orang jatuh cinta? ato klo versi ringannya, gimana sih rasanya suka sama orang?

klo aku ada di deket orang dan aku ngerasa nyaman?
klo aku ada di deket orang dan ngerasa pengen deket terus?
klo aku jauh dari orang itu dan kepengen ktemu terus?
tapi gimana klo aku ga ngerasa berdebar-debar?
tapi gimana klo aku jadi ragu sama perasaan sendiri?

tuh kan..jadi bingung sendiri..
sejak kapan aku jadi bingung mengenali diri sendiri?
sejak kapan aku jadi susah tau tentang diri sendiri?

mungkin emang kelamaan dapet jodoh bikin hati jadi ambigu gitu ya?
ato ini cuma berlaku buat aku aja?

cinta, terlalu jauh buat diomongin kayanya, aku juga ngerasa ga mungkin ngerti sekarang.
sayang, sayang secara khusus sama orang, apa aku ngerasain itu akhir2 ini?
suka, bahkan untuk perasaan sedangkal ini aja sekarang aku bingung..

duhh..><
prince charming, where are you?
skarang kayanya aku udah makin apatis berurusan dengan hal itu, tapi tetep kmarenan terlintas.
bete.

4 comments:

Reza said...

wah si ibu rupanya sedang ber-filosofi ria :D

kyknya lagi musim kepikiran tentang 'lovey-dovey' thingie ya... bbrp temen gw jg sudah terdiagnosis sedang menderita sekaligus berbahagia karena "cinta". satu best buddy gw di FKUI bahkan lagi ngebet cari pendamping hidup :D

as for me, I'm deploying AT-Field at max now ^^
(well, I got Allergy & Immunology textbook to think about :D)

umm... klo lw berusaha mendefinisikan "cinta", agak repot karena "mendefinisikan" berarti menggunakan logika atau pola pikir rasional untuk mendapatkan keterangan atau penjelasan tentang sesuatu, sementara "cinta" - "cinta" beneran yah, bukan sekedar suka atau sayang - adalah negasi dari rasio ^^

makin dipikirin makin kacau... mending biarin aja. klo kata ortu gw, "masalah cinta itu ngga bisa dipikir pake otak, tapi dirasakan pake hati".

aneh ya, gimana caranya merasakan pake hepar? ^^

Lauretta Liu said...

i wish i could turn on my AT field ryt now..cuma kayanya agak susah yah..bete nih..
hahaha..XD

aduh2, hepar. haha..bner juga.jadi dirasanya gimana donk?
palpasi dulu mungkin?

Reza said...

palpasi hepar... tidaaakk!!!

anda telah membangkitkan kenangan buruk Nightmare on Pluit Raya Street, yaitu saat2 penuh kesialan pada OSCE kemaren...

^^

hmm... temen gw yg di FKUI jg lg cari jodoh tu ^^


btw, sabar aja dulu ta.. kan msh ada Kristi yg menemani ^^
hoho...

farrell said...

not sure enough but.. this: (in couple meaning)

hahahaaa, huhuuuu, hiikksss, hmmm, grrrr, hehehehee, huffff..

ketika melakukan itu smua bareng ama dia, lu ga perlu jaim ato ragu ato malu2 ato gengsi, justru lega..(brlaku buat keduabelah pihak). tentunya harus didahului dgn masing2 saling memiliki perasaan khusus.

tapiii, lu bakal nemuin kaya gini ga cuma satu!cmiiw.

hmm, i would like to ask, kalo ada yg namanya jodoh, kenapa jumlah co : ce ga seimbang? see..? i mean, permainan jodoh ini ada yg namanya eliminasi. jiahhh...

memang lebih sukar dari blj farmako..-_-a