Monday, October 23, 2006

Taiwan (Lagi)

Halooo..Balik lagheee..hehehe..masih memanfaatkan layanan inet di hotel yang kutempati di Taiwan..(udah bilang blom c klo nomer kamarnya 801?Ga penting! hahahaha)..
Tadi pagi..bangun pagi2, sarapan pagi2, trus cabut pake taksi ke National Palace Museum,di sana liat2 banyak macem barang deh..ada..apa aja yah..mulai dari barang2 macem guci dari berbagai masa, yang bikin aku ampe merem melek gara2..Duh, klo diliat sih yah guci2 doank lah..klo diperhatiin keterangannya baru deh..Hehehe..trus ada yang lucu dan trus teringat! Ada batu giok gitu diukir jadi sawi putih beserta dengan serangganya yang super detail deh! Trus ada jugha batu yang entah gimana deh yang bikin..saking jagonya atao saking lapernya, bisa ngukir batu tuh persis banget kaya daging babi gitu..^__^;..Trus ada juga ukiran kecil yang detail banget, bentuk perahu berkanopi gitu en kira2 ukurannya cuma 2 ruas jari orang gede! Gilanya, di dalem tuh ada detail orang2nya yang dayung dkk gitu..cape bangeth yaph..ada juga rantang makanan luarnya dari gading yang penuh ukiran lukisan gitu, kecil2 pula..haduh2..dan banyak deh yang semacam itu..Trus aku jugha liat..hmm..patung2 agama Buddha dari macem2 negara yang kekumpul di situ..Bosen juga..Hehehe..trus di sana bisa liat teknik cetak lilin sama cetak tuang gitu dari layar yang ditembak lcd..cool..asik deh..apalagi yah..kayanya sih itu..sama, oh ya, bisa liat lukisan zaman dulu sama kaligrafi Cina..Keren2 deh tulisannya, walopun aku ga ngerti, tapi paling ga taulah itu keren..Hehehe..Trus dari situ, kita cabut ke Museum nya Chiang Kai Sek..Mm..agak ngebingungin..di sana banyak banget foto dia, foto Sun Yat Sen, medali, peninggalan macem2, termasuk dokumen.Trus di sana yang menarik paling gambar muka Sun Yat Sen digambar dengan garisnya itu adalah susunan huruf2 Mandarin! Yang sangat kecil ampe pas digedein dari postcard jadi segede kira2 60x40 tuh, hurufnya aja masih cuma 0.5 cm tingginya!!! Huwaaaa..gimana ngegambarnya tuh??Hahaha..Gitu deh..biz itu..hari ini hujan lho!
^^
Hmm..Biz itu kita cabut ke mall gitu lah..di sana makan, trus belanja barang2 yang ga pernah keliatan di Indo (makanan sih)..Hehehe..kayanya gitu aja sih..trus balik ke hotel..Nyebrang en minum susu kacang kedelai sama makan cakwe..biz itu balik deh..hmph..OL dehh..
Besok udah ga isa OL laghe deh..besok soalna ke Hongkong..trus bakal tinggal di apartemen orang..^__^..Hmmdan brangkatna pagi2 gitu..So..see yaaaa..

No comments: