Friday, October 17, 2008

indah pada waktunya

baru baru ini aku sangat, sangat, sangat moodyy kan ya..
apalagi kemaren, rasanya ketimpa kabar buruk, pas kerja panitiaan juga ngerasa ga maksimal banget, ampe merasa bersalah dehh..kayanya gabut..T_T kurang tegas dan kurang bertanggung jawab ngerjainnya..
dan aku merasa gelisah, plus bete sangat hari ini.
tapii..setelah tadi ngomong2 sama afian ma radit (tepatnya saling curhat colongan dan beberapa crita tambahan lainnya) pas pulang kuliah di perpustakaan..sesuatu mengusik benakkuuu..akhirnya pembicaraan bareng mereka membuahkan kunci menuju sebuah pemikiran yang selama inii harusnya aku sadar! tapi herannya aku ga sadar2..haha..memang sebuah reaksi membutuhkan prekusor *apaan sih??*
intinya sejak masuk FKUAJ aku telahh..

1. menjadi orang yanggg kurang bersyukurr..bayangin aja..pas masuk aku takut gapunya temen, ternyata awal2 kelompok ospek kompak abis. klar ospek aku pengen punya banyak temen baru, dapet kenalan2 baru pas triage plus ktemu alumni aksen juga. masuk kuliah takut gabisa, ternyata pelajarannya bisa diikutin. abis itu kepengen ga cuma jadi anak yang belajar mulu, pengen ikut kepanitiaan. ngelamar dana pasmur trus ditrima, ikut oprec halloween nite ditrima seksi acara. semua, hampir semua yang aku kpengenin TUHAN dengan begitu baiknya udah ngabulin..tapi aku slalu aja gabisa bersyukur. jadi sedih pas nyadar.

2. menjadi orang yang egoiss..cuma peduli sama diri sendiri..emang sih klo ada yang curhat pasti aku dengerin dan aku perhatiin, tapi lebii banyak waktu yang kepake buat mikirin diri sendiri, harus gimana ya supaya gini, harus bikin apa yang bisa gitu..macem2 dan cuma tentang aku sendiri. padahal, klo kebanyakan mikir masalah sendiri, aku cpet bete. bener2, aku harus mengubah kebiasaan baru yang jlek ini.

3. paranoid!entah karena tempat kuliah baru, takut yang macem2, dan akibat poin2 di atas, aku jadi sangat paranoid. bikin apa takut salah, ngerjain apa takut orang mikir jelek..padahal ga harus gitu. gara2 aku takut terus2an, aku bersikap ga wajar. ujung2nya aku jadi sering minta maaf dan malah bikin orang yang kumintain maaf berasa gaenak.

4.terikat sama kenangan2 di sma. aku jadi terus2an banding2in banyak hal di kuliah sama skolah..akibatnya, aku berkali2 kecewa ato bingung ato jadi mandek. ini bner2 perlu dibenerin. aku gabisa terus2an kaya gitu kan..moga2 aku bisa perbaiki yang satu ini sejalan waktuu..

huwaa..setelah pikiran terbukaa..semua jadi lebii enak..minggu ini berakhir dengan baik!
senangnyaa..
makasii TUHAN!

*besok harus lebih baik dari hari ini! ^^

3 comments:

Screamsoup said...

bagus lah uda mulai sadar...

smoga cepet sembu yaa...

Gati Siahaya said...

Ga papa...itu grogi awal2 memasuki sesuatu yang baru, bagusnya adalah introspeksi dirinya sangat cepat (^_^), you will be OK, Just believe.

GBU

sontoloyo said...

tommorow is a mystery
yesterday is a memory

today is a gift..thats why we call it Present.

-= Kungfu Panda =-


Live for the best for today and don't you worry bout a thang !